Sabtu, Desember 27, 2008

XXI - Hypermart - Solaria

Pyuh . . . akhirnya bisa posting lagi. Ini postingan pertama lagi dari Balikpapan. sebenarnya ini cerita 2 hari lalu di sini, tapi baru bisa cerita-cerita sekarang, begini ceritanya.

Kalo mendengar nama2 tempat diatas (XXI,Hypermart,Solaria) , kita yang di Jakarta dan sekitarnya pasti udah pasti kenal lah. XXI itu tempat nonton (ya iyalah) , Hypermart itu tempat belanja (ya iyalah lagi) , Solaria itu tempat makan (lagi lagi ya iyalah). nah, yang akan diceritain disini bukannya di Jakarta tapi di Balikpapan !!!!!

Gw aja kaget pertama kali liat ada tempat-tempat itu di sini (Balikpapan). pertama XXI , XXI ini berada di Pasar Baru Plaza. dari luar sich keliatan blum bagus gitu (blum dicat,blum rapih deh. maklum baru jadi XXInya) sampe di parkiran juga blum bagus. Tapi pas masuk ke area XXI, WOW !! serasa di Jakarta,Bung . Dengan 4 Studio dan HTM Senin - Jumat = Rp 20.000 dan Sabtu - Minggu = Rp 25.000 ini menampilkan 4 Film dengan judul Laskar Pelangi , Quantum of Solace , Journey to the Center of the Earth dan Kung Fu Panda. Yap, bukan judul - judul yang baru, tapi dengan film-film ini sukses menarik pengunjung Balikpapan untuk nonton di sana. udah kayak di Jakarta,Cing.
Promosi lainnya yaitu Pihak XXI menyediakan antar jemput pengunjung XXI dari bawah ke atas dan sebaliknya dengan mobil kijang kapsul gitu. ya maklum Plazanya sendiri blum jadi begitu juga dengan Lift-liftnya. ya taktik promosi yang bagus lah.
Pas Pulang dari XXI dengan menonton film Journey to the Center of the Earth gw liat ada spanduk pengumuman XXI gitu dan ternyata XXI ini baru buka tanggal 22 Desember kemarin, jadi masih baru banget khan???

Dari XXI, gw ke Balikpapan Trade Center di samping Plaza Balikpapan (untuk plaza balikpapan ini orang2 biasanya menyebut BC), disitu baru di buka sebuah Hypermart. Gokil. gede banget juga tuh hypermart, kayak di Jakarta Juga. wew. . . setelah belanja , di depan hypermart gw liat ada hal2 baru lainya di Balikpapan,misalnya ada A&W dan TimeZone. Nah, di sebuah sudut ternyata gw menemukan Solaria !! Wow, tempat yang "sangat bersejarah" ini langsung gw datengin buat makan siang, Isinya dan suasananya sama ama yang di Jakarta. Gw kalo ke Solaria kalo nggak mesen Chicken Mozarella atau Cordon Bleu ya pesan Nasi Goreng Smoked Chickennya Solaria. semuanya enak brur . . hmmmmm. . cuma Caramel Frappeasenya lagi kosong, jadinya gw pesen Blue Sky Frappease aja. sama-sama enak lho.

Wah-wah. lama-lama di Balikpapan ini maju banget lho. bentar lagi di arah ke Bandara Sepinggan di area Balikpapan SuperBlock (BSB) e-Walk. disitu rencananya bakalan ada cinema XXI (lagi ??) dan Starbucks Coffee (wow). Gokil2 banget dah. . .
ok deh . Sampe ketemu di Postingan Spesial akhir taun yach. . . cao

Tidak ada komentar: