Jumat, Maret 25, 2011

Mari Hidup Sehat Mulai Dari Sekarang

Seperti yang kita ketahui, air berperan penting bagi kesehatan tubuh. Konsumsi air yang cukup dapat melancarkan metabolisme tubuh dan mencegah beberapa penyakit akibat kekurangan air. Namun berapakah ukuran cukup yang dimaksud? Berapa banyak air yang harus kita konsumsi setiap hari agar tubuh dapat terhidrasi dengan baik?

Kebutuhan air pada setiap orang berbeda-beda sesuai dengan umur, jenis kelamin, berat badan, kegiatan sehari-hari, suhu dan kelembaban lingkungan. Umumnya kebutuhan air yang diperlukan seorang dewasa adalah sekitar 2 Liter air atau 8 gelas per hari. Sedangkan saat berolahraga, Anda membutuhkan lebih banyak air, namun jumlahnya sangat bervariasi, tergantung pada durasi dan intensitas kegiatan yang Anda lakukan serta pengaruh suhu lingkungan.

Untuk Anda yang sedang menyusui, cairan dengan jumlah lebih dibutuhkan untuk memproduksi susu bagi bayi Anda. Untuk itu, dokter menyarankan untuk minum ekstra 600 - 700 mL air per hari. Hal ini sangat penting karena ibu perlu senantiasa menjaga agar tubuhnya memperoleh jumlah cairan yang cukup bagi dirinya dan sang bayi. Ibu menyusui mampu menyediakan hingga sekitar 750 ml ASI per hari untuk bayinya, karena itu konsumsi air dalam jumlah cukup sangatlah diperlukan.


Mari Hidup Sehat Mulai Dari Sekarang
Pernahkah Anda terpikir untuk melakukan suatu perubahan untuk diri anda sendiri? Suatu pilihan untuk hidup lebih baik dengan air putih berkualitas. AQUA hadir untuk membantu Anda mulai hidup sehat dari sekarang. It's In Me . klik di sini untuk mengetahui caranya


Source : AQUA.COM

Info lebih lanjut follow twitter @SehatAQUA dan klik http://bit.ly/itsinme19
gabung juga di Facebook Fanpagenya di Sehat AQUA

Tidak ada komentar: